Tampilan motor Honda Scoopy FI Sprty karena striping baru dan Stylish karena menggunakan Projector Headlight membuat sorot lampu depan lebih terang, bukan itu aja lampu sein yang dulu terpisah sekarang sudah menyatu dengan body. Perubahan tidak hanya itu aja karena Honda Scoopy FI dilengkapi dengan bagasi enam kali lebih besar dari sebelumnya, sebesar 15,4 liter dan bisa menyimpan helm Scoopy FI standart pabrik.
Kita pun tidak perlu repot-repot lagi untuk membuka jok karena sudah dilengkapi tombol pembuka jok yang menyatu dengan kunci kontak magnetic, sama seperti Honda PCX dan Honda Vario Techno 125 PGM-FI. Oh ya satu lagi fitur yang sangat rodanews suka teknologi Honda Side Stand Switch (standar samping otomatis) yang membuat kita aman dan tidak akan lupa untuk menaikan standar samping karena motor tidak akan menyala jika standar samping tidak dinaikkan.
Mesin motor Honda Scoopy FI dengan kapasitas mesin 110cc yang sudah menggunakan teknologi PGM-FI (Full Injection) pastinya membuat Scoopy FI lebih hemat bahan bakar. Buktinya 1 liter bahan bakar dapat menempuh sekitar 56 KM (tetep aja semua tergantung cara driver dan kondisi jalanan juga).
Motor Scoopy kali ini dijual dengan dua pilihan varian yaitu, varian Stylish dan Sporty. Untuk varian Stylish Honda Scoopy FI ada 3 pilihan warna yaitu, Fancy Black, Chic Cream, dan Vogue Red.
Untuk varian Sporty Honda Scoopy FI ada 2 pilihan warna yang tidak kalah menarik dari varian Stylish yaitu, Metro Black dan Cosmo Cream.
Walaupun Honda Scoopy FI punya dua pilihan varian untuk harga Scoopy FI tidak dibedakan, Harga Scoopy FI hanya Rp.13.900.000 (OTR Jakarta). Untuk spesifikasi motor Honda Scoopy FI dapat melihat tabel dibawah ini :
SPESIFIKASI MOTOR HONDA SCOOPY FI
|
|
Panjang X lebar X tinggi | 1.856 x 6954x 1.060 mm |
Jarak Sumbu Roda | 1.256 mm |
Jarak terendah ke tanah | 140 mm |
Berat kosong | 96 kg |
Tipe rangka | Tulang punggung |
Tipe suspensi depan | Teleskopik |
Tipe suspensi belakang | Lengan ayun dengan sokbreker tunggal |
Ukuran ban depan | 80/90 14 M/C 40P |
Ukuran ban belakang | 90/90 14 M/C 46P |
Rem depan | Cakram hidrolik, dengan piston tunggal |
Rem belakang | Tromol |
Kapasitas tangki bahan bakar | 3,7 liter |
Tipe mesin | 4 langkah, SOHC |
Diameter x langkah | 50 x 55 mm |
Volume langkah | 108 cc |
Perbandingan Kompresi | 9,2 : 1 |
Daya Maksimum | 6.27 kW (8,52 PS) / 8.000 rpm |
Torsi Maksimum | 8.68 N.m (0,89 kgf.m) / 6.500 rpm |
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin | 0,7 liter pada penggantian periodik |
Kopling Otomatis | Otomatis, sentrifugal, tipe kering |
Gigi Transmsi | Otomatis, V-Matic |
Starter | Pedal & Elektrik |
Aki | MF battery, 12 V 3 Ah |
Busi | NGK CPR9EA-9 ; DENSO U27EPR9 |
Sistem Pengapian | Full Transisterized, Baterai |
0 komentar:
Post a Comment