Honda Brio yang berkapasitas mesin 1.300cc terdapat dua pilihan type yaitu Honda Brio Type S untuk type yang rendah dan Honda Brio Type E untuk type yang paling tinggi. Kedua type ini pun terdapat dua pilihan transmisi yaitu, manual (M/T) dan matik (A/T).
Warna pilihan Honda Brio juga cukup menggoda mata karena ada 5 pilihan warna yaitu, Crystal Black Pearl (Hitam), Alabaster Silver Metalic (Silver), Fresh Lime Green Metalic (Hijau), Taffeta White (Putih), Cerulean Blue Metalic (Biru).
Walaupun harga mobil Honda Brio cukup murah kalo diliat dari fitur keselamatan tapi sungguh disayangkan mobil Honda Brio type terendah (Type S) yang dijual dengan harga Rp.149.000.000 (M/T) dan Rp.159.000.000 hanya dilengkapin dengan power window pada bagian depan sedangkan bagian belakang masi manual untuk membuka kaca dengan memutar - mutar tuas (kaya mobil jaman dulu. hehehe) dan velg pun masi menggunakan velg standar ( velg kaleng). Untuk tampilan luar, warna spion dan handle pintu Honda Brio Type S ini berwarna hitam.
Honda Brio type tertinggi (Type E) yang dijual dengan harga Rp.160.000.000 (M/T) dan Rp.170.000.000 sudah dilengkapi dengan power window depan belakang, serta sudah menggunakan velg racing Alloy 14'. Spion dan Handle pintu pun warnanya sudah sama dengan warna body. (untuk harga selengkapnya bisa lihat disini)
Untuk kenyamanan berkendara sapa yang tidak tahu merk mobil Honda, selama ini pun rodanews tidak pernah mendengar yang jelek - jelek tentang kenyamanan mobil Honda. Apalagi Honda Brio sudah dilengkapi electric power steering pada stir dan Tilt Steering (posisi ster dapat diubah sesuai keinginan si pengendara. Sistem pengereman juga sudah oke punya karena dilengkapi oleh ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Elektronic Braking Distribution) yang berfungsi untuk mencegah penguncian roda pada ssat rem mendadak.
Mobil Honda Brio ini juga sudah mengikuti standar euro4 yang membuatnya ramah lingkungan dan hemat bahan bakar (tapi semua tergantung dari driver yang mengendarainya). Honda Brio yang disebut sebagai "The Featuristic City Car" telah lolos uji tabrak di fasilitas real world crash test Honda di Tochigi, Jepang.
Tampilan mobil Honda Brio menurut Rodanews untuk eksterior terutama bagian depan dan samping sepertinya sudah oke banget tapi pas melihat bagian belakang rasanya kurang enak sekali dipandang tapi semua tergantung mata masing - masing ya ato selera. hehehe Untuk Interior menurut rodanews Honda Brio tidak terlihat seperti mobil murah.hehehehe
Ayo buruan jika minat dengan Mobil murah dari Honda, Honda Brio karena inden pun tidak terlalu lama. hehehehe
Untuk Spesifikasi Mobil Honda Brio dapat liat di tabel dibawah ini
SPESIFIKASI MOBIL
HONDA BRIO
|
||||
Honda BRIO Type S
|
Honda BRIO Type E
|
|||
M/T Manual | A/T Matik | M/T Manual | A/T Matik | |
MESIN
|
||||
Type | 1,3 L SOHC, 4 silinder segaris,16 katup i-VTEC + DBW | |||
Sistem suplai bahan bakar | PGM-FI | |||
Diameter x Langkah(mm) | 73 x 80 | |||
Isi Silinder (cc) | 1.339 | |||
Perbandingan kompresi | 10,5 : 1 | |||
Daya maksimum KW(ps) / rpm | 73 (100) / 6.000 | |||
Momen puntir maksimum Kg-m(Nm) / rpm | 13127) / 4.800 | |||
DIMENSI
|
||||
Panjang x lebar x tinggi(mm) | 3.610 x 1.680 x 1.485 | |||
Jarak sumbu roda (mm) | 2.345 | |||
Jarak pijak depan/belakang (mm) | 1.480 / 1.465 | |||
Radius putar (meter) | 4,5 | |||
Kapasitas tangki (liter) | 35 | |||
TRANSMISI
|
||||
Transmisi |
5 speed
|
|||
Perbandingan gigi 1st | 3,307 | 2,995 | 3,307 | 2,995 |
Perbandingan gigi 2nd | 1,750 | 1,678 | 1,750 | 1,678 |
Perbandingan gigi 3rd | 1,171 | 1,066 | 1,171 | 1,066 |
Perbandingan gigi 4th | 0,853 | 0,760 | 0,853 | 0,760 |
Perbandingan gigi 5th | 0,727 | 0,551 | 0,727 | 0,551 |
Perbandingan gigi Reverse | 3,307 | 1,956 | 3,307 | 1,956 |
Perbandingan gigi Final Gear | 4,625 | 4,562 | 4,625 | 4,562 |
SISTEM SUSPENSI, REM & BAN
|
||||
Depan | McPherson Strut | |||
Belakang | H-Shape Torsion Beam | |||
Rem Depan | Ventilated Disc | |||
Rem Belakang | Drum | |||
ABS, EBD | ABS + EBD | |||
Ban | 175 / 65 R14 | |||
Velg |
Trim Wheel 14′
|
alloy 14′
|
PCD nya brp kali brp yah?
ReplyDeleteOverall Brio ini sangat bagus dari sisi interior, eksterior, dan engine. Tapi, ini saya yang salah atau gimana ya? soalnya waktu test drive brio versi E (RS) yang AT, seolah perpindahan giginya terasa banget. Padahal sekelas Honda lho. Dan harganya sampai kota Kudus bisa jadi 180jt. ga jadi ambil deh. Bukan maksud aku menjelekkan Brio ini. Mungkin dari yang ahlinya bisa jelasin pertanyaan saya ini.
ReplyDeleteuntuk interior nya ( dashborad ) sepertinya mendapat juara terjelek sedunia harusnya ...blom pernah saya temukan mobil di atas 150 jutaan dengan kualiats interior /dashboard sejelek ini
ReplyDelete