MotoGP

Valentino Rossi Kembali ke Yamaha Pada MotoGP 2013

Valentino Rossi akhirnya "menyerah" dengan memutuskan meninggalkan Team Ducati pada akhir musim MotoGP 2012. Kemana Valentino Rossi akan pindah pada MotoGP 2013? ternyata gosip yang sempat beredar kencang tentang kepindahan Rossi ke Yamaha menjadi kenyataan. Valentino Rossi kembali ke Team Yamaha yang pernah dibelanya di tahun 2004 sampai tahun 2010 dan menjadi Juara Dunia 4 kali bersama motor Yamaha. 

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing juga sudah membuat pernyataan di situs resmi MotoGP tentang kepindahan Valentino Rossi ke Yamaha pada tahun 2013 dan Valentino Rossi akan berada di Yamaha selama dua tahun. Rossi pun akan menggantikan posisi Ben Spies sebagai rekan setim Jorge Lorenzo.

Kenapa Valentino Rossi pindah? Mungkin alasan yang tepat karena selama membela Team Ducati The Doctor sama sekali belum meraih kemenangan, hasil yang paling bagus hanya finish ke 2 di MotoGP Prancis 2012.

Sungguh disayangkan ya pembalap sehebat Valentino Rossi tidak bisa menaklukan motor Ducati. Padahal kita tau bagaimana dominannya Rossi pada tahun 2001 sampai 2005 dengan menjadi Juara Dunia 5 kali berurutan dengan dua motor yang berbeda Honda dan Yamaha ternyata gagal total pas menggunakan motor Ducati.

Sebagai fans sejati Valentino Rossi apapun keputusan The Doctor semoga membuat MotoGP lebih menarik lagi dan tidak membosankan seperti tahun ini karena selalu di dominasi Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

About Dicky

rodanews.com adalah blog kedua saya setelah dickyfumi.com. rodanews.com blog yang berisi Dunia Otomotif tentang kumpulan berita terbaru Dunia Otomotif seperti roda dua dan roda empat. Bukan hanya itu saja, Balapan Dunia seperti MotoGP, Formula 1 dan WSBK pun saya bahas di rodanews.com

1 komentar:

Powered by Blogger.