Mobil

4 Mobil Nasional Lulus Uji

Tahun 2012 mobil Nasional (Mobnas) mulai tenar neh apalagi setelah Wali Kota Surakarta Joko Widodo (Jokowi panggilan akrab bapak Wali Kota) dan Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo memperkenalkan mobil Kiat Esemka sebagai mobil dinasnya. Walaupun sudah diperkenalkan oleh Jokowi mobil Kiat Esemka masi belum termasuk 4 mobil yang sudah lulus uji dari Kementrian Perhubungan.

Empat Mobnas yang sudah lulus uji dari Kementrian Perhubungan sebagai berikut :

1. Mobnas Kancil (Kendaraan Niaga Cilik Irit Lincah) yang diproduksi oleh PT.Kancil Karunia Abadi Niaga Citra Indah Lestari). Mobil kancil dengan kapsitas mesin 250cc disiapkan untuk mengantikan Bajaj dan Bemo yang asapnya luar biasa dibanding motor 2tak. hehehehe

2. Mobnas GEA adalh proyek PT.INKA (Industri Kereta Api) dengan mesin Riset Unggulan Strategis Nasional (RUSNAS) berkapsitas 640cc. Sistem pembakaran mobil GEA ini sudah injeksi EFI dengan pengerak roda depan.

3. Mobnas Tawon diproduksi oleh PT. Super Gasindo Jaya bisa menggunakan dua jenis bahan bakar yaitu bensin dan BBG. Mobnas Tawon ini pun sudah memenuhi standarisasi Euro3. Kapasitas mesin mobil Tawon 650 cc dengan 4 percepatan transmisi manual.

4. Mobnas Inobus adalah sebuah Bus yang diproduksi PT.INKA akan digunakan sebagai bus gandeng TransJakarta

Jadi kapan ini Mobnas Kiat Esemka lulus ujinya? padahal keren tu mobilnya...

About Dicky

rodanews.com adalah blog kedua saya setelah dickyfumi.com. rodanews.com blog yang berisi Dunia Otomotif tentang kumpulan berita terbaru Dunia Otomotif seperti roda dua dan roda empat. Bukan hanya itu saja, Balapan Dunia seperti MotoGP, Formula 1 dan WSBK pun saya bahas di rodanews.com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.