Honda

Spesifikasi Motor All New Honda CBR250RR 2016

PT.Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan motor All New Honda CBR250RR dengan tampilan yang pasti berbeda dari sebelumnya dan hebatnya Indonesia merupakan negara pertama yang memproduksi dan meluncurkan motor All New Honda CBR250RR. Dengan konsep Total Control dalam mengembangkan motor All New Honda CBR250RR yang membuat pengendara merasa semua ada di bawah kendalinya.

Motor All New Honda CBR250RR 2016 melakukan perubahan dari Styling, Chassis, Power Unit, Elektronik dan Sistem Kontrol. Styling, menampilkan desain yang membangkitkan sensasi terhadap power dan kecepatan. Dengan tema desain Speed Shape pada motor All New Honda CBR250RR membuat tampilan menarik dan fungsional serta garis tajam terlihat dimulai dari sisi bawah, bagian depan merunduk hingga buritan belakang meruncing.

Chassis,menghadirkan kemampuan manuver yang optimal dan memberikan performa berkendara luar biasa. Dengan menggunakan rangka Truss Frame dengan struktur pipa baja yang terjamin akan kekuatan dan kelenturan membuat motor All New Honda CBR250RR lebih stabil dan mudah dikendalikan.

Power unit dengan karakter mesin yang optimal di seluruh putaran dan suara knalpot memberikan sensasi saat menikmati kecepatan didukung desain engine yang compact serta menjadikannya motor yang ideal. Motor All New Honda CBR250RR mengunakan mesin baru DOHC 4-valve twin-cylinder dengan kapasitas mesin 250cc. All New Honda CBR250RR didukung teknologi seperti meletakkan primary driver gears ke dalam cam chain, oil pump di sisi kanan yang terintegrasi dengan mesin, menempatkan saluran pernapasan mesin di belakang silinder, dan meletakkan water pump di kepala silinder seperti yang diterapkan di RC213V.
Elektronik dan sistem kontrol hadir dengan kualitas terkini dan canggih sejalan dengan desain dan performa. Teknologi Throttle By Wire (TBW) ada di motor All New Honda CBR250RR merupakan motor pertama di kelasnya yang menggunakannya. Bukan hanya TBW saja yang ada di motor All New Honda CBR250RR Accelerator Position Sensor (APS) yang berada di sisi kiri gas akan mendeteksi secara otomatis putaran tuas gas dan mengirimkan signal elektrik ke ECU.

Seperti Honda CBR250R, All New Honda CBR250RR ada type standar dan type ABS. Ada 3 pilihan warna pada motor All New Honda CBR250RR yaitu Honda Racing Red, Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic. Motor All New Honda CBR250RR yang rencananya akan diterima pada akhir tahun 2016 sudah bisa dipesan terlebih dahulu di dealer resmi honda atau bisa pesan lewat Indent Online .
 
 
 
Harga All New Honda CBR250RR memang belum resmi dikeluarkan dari pihak AHM tapi menurut perkiraan rodanews akan lebih mahal dibanding Honda CBR250R yang merupakan generasi sebelumnya.
Spesifikasi lengkap motor Honda All New CBR250RR rodanews siapkan pada tabel di bawah dan untuk harga motor Honda 2016 type lainnya bisa lihat disini
SPESIFIKASI HONDA ALL NEW CBR 250RR 2016
DIMENSI
Panjang X Lebar X Tinggi 2.060 x 724 x 1.098 mm
Jarak Sumbu Roda 1.389 mm
Jarak terendah ke tanah 145 mm
Kapasitas tangki bahan bakar 14,5 liter
Jarak dari Tempat duduk 790 mm
Kapasitas tangki bahan bakar 14,5 liter
RANGKA
rangka Truss Frame
Tipe suspensi depan Teleskopik
Tipe suspensi belakang Lengan Ayun (Sistem Suspensi Pro-Link)
Ukuran Ban Depan 110/70-17 54S (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang 140/70-17 66S (Tubeless)
Rem Depan Cakram Hidrolik Dual Piston
Rem Belakang Cakram Hidrolik Dual Piston
MESIN
mesin 4 Langkah, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
Kapasitas mesin 249.7 cc
Diameter X Langkah 62,0 x 41,4 mm
Perbandingan Kompresi 11.5 : 1
Sistem Gas Throttle By Wire Sytem Accelerator Position
Sistem Pendingin Liquid Cooled With Auto Electric Fan
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 1,9 liter
Tipe Kopling Multiplate Wet Clutch with Coil Springs
Tipe Transmsi Manual 6 Speed
Pola Pengoperan Gigi 1-N-2-3-4-5-6
Tipe Starter Elektrik Starter
KELISTRIKAN
Tipe Battery MF 12V - 7Ah
Busi NGK SILMAR8C-9
Pengapian Full Transisterized


About Dicky

rodanews.com adalah blog kedua saya setelah dickyfumi.com. rodanews.com blog yang berisi Dunia Otomotif tentang kumpulan berita terbaru Dunia Otomotif seperti roda dua dan roda empat. Bukan hanya itu saja, Balapan Dunia seperti MotoGP, Formula 1 dan WSBK pun saya bahas di rodanews.com

1 komentar:

Powered by Blogger.