Walaupun baru meluncurkan motor pertamanya di tahun ini, Honda kali ini melakukan gebrakan dengan Honda Vario Techno yang diupgrade kapasitas mesinnya dari 110cc menjadi 125cc plus teknologi PGM-FI (alias Injeksi). Bukan saja diupgrade kapasitas mesinnya saja tapi penampilan Motor Honda Vario Techno 125 PGM-FI pun ikut berubah ( kalo diliat2 sih tampilanya tambah besar).
Salut neh ma Honda biarpun Motor Honda Vario Techno 125 PGM-FI kapasitas mesin uda diupgrade tapi trademark motor irit tetap berlaku karena saat di tes dalam perjalanan Yogyakarta-Solo Honda Vario Techno 125 PGM-FI paling irit mampu mencapai 78,8 km per liter (tapi tergantung cara biker kendarain motornya).
Selain irit Honda Vario Techno 125 PGM-FI punya bagasi yang berukuran 18 liter, cukuplah bisa simpen helm fullface (irit biaya titip helm. hehehe). Kelebihan motor Honda Vario Techno 125cc PGM-FI ada tuas pembuka tempat duduk (jok) yang terletak pada samping posisi key shutter (kunci kontak) dan sudah dilengkapi Automatic Headlight On (AHO) biar ga ditilang gara - gara lupa nyalain lampu. hehehehe :)
Honda Vario Techno 125 PGM-FI saingannya Yamaha Xeon ada dua pilihan varian yaitu Honda Vario Techno 125 PGM-FI yang dijual dengan harga Rp.15.100.000 (OTR Jakarta) dan Honda Vario Techno 125 PGM-FI CBS yang dijual Rp.15.900.000 (OTR Jakarta).
Untuk Warna Honda Vario Techno 125 PGM-FI ada 5 pilihan warna sedangkan Honda Vario Techno 125 PGM-FI CBS hanya 4 pilihan warna.
Warna Motor Honda Vario Techno 125 PGM-FI |
Warna Motor Honda Vario Techno 125 PGM-FI CBS |
Untuk Spesifikasi Honda Vario Techno 125 PGM-FI dan Honda Vario Techno 125 PGM-FI CBS semua sama hanya perbedaan di sistem rem saja.
Berikut Spesifikasi Motor Honda Vario Techno 125 PGM-FI
Panjang X lebar X tinggi : 1.918 x 689 x 1.103 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.281 mm
Jarak terendah ke tanah : 128 mm
Berat kosong : 112 kg
Tipe rangka : Tulang Punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan Ayun dengan Shockbreaker Tunggal
Ukuran ban depan : 80/90 - 14 M/C 40P
Ukuran ban belakang : 90/90 - 14 M/C 46P
Rem depan : Cakram Hidrolik, dengan piston tunggal
Rem belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 5,5 liter
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
Diameter x langkah : 52,4 x 57,9 mm
Volume langkah : 124,8 cc
Perbandingan Kompresi : 11,0 : 1
Daya Maksimum : 11.3 PS / 8.500 rpm
Torsi Maksimum : 1.1 kgf.m / 5.000 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,8 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Gigi Transmsi : Otomatis, V-Matic
Starter : Pedal & elektrik
Aki : 12 V 5 A.h (tipe MF)
Busi : ND U22EPR-9, NGK CPR7EA-9
Sistem Pengapian : Full Transisterize, Baterai
0 komentar:
Post a Comment