MotoGP

Perubahan Regulasi Kualifikasi MotoGP 2013

Pastinya pada heran kenapa ada dua kualifikasi di MotoGP 2013 kali ini, karena ada perubahan regulasi (peraturan) pada kualifikasi MotoGP 2013 dengan membagi dua kualifikasi yang berlangsung dalam waktu 15 menit di masing-masing kualifikasi.

Kualifikasi pertama untuk menentukan posisi start ke 13 sampai terakhir. Kualifikasi pertama hanya diikuti oleh para pembalap yang berhasil mencatat waktu tercepat ke 11 sampai terakhir (pembalap ke 24) pada free practice 4 dan dua pembalap tercepat pada kualifikasi 1 bisa mengikuti kualifikasi kedua serta punya peluan untuk merebut pole position.

Kualifikasi kedua untuk menentukan pole position (start pertama) sampai posisi start ke 12. Pembalap yang mengikuti sesi ini adalah 10 pembalap yang mencetak waktu tercepat di Free Practice 4 dan 2 pembalap tercepat dari Kualifikasi pertama.

Dengan berubahnya regulasi kualifikasi MotoGP 2013 telihat lebih efektif karena para pembalap yang berusaha mencatat waktu tercepat tidak lagi terhambat oleh pembalap yang lebih lambat terutama para pembalap CRT.

About Dicky

rodanews.com adalah blog kedua saya setelah dickyfumi.com. rodanews.com blog yang berisi Dunia Otomotif tentang kumpulan berita terbaru Dunia Otomotif seperti roda dua dan roda empat. Bukan hanya itu saja, Balapan Dunia seperti MotoGP, Formula 1 dan WSBK pun saya bahas di rodanews.com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.