Mobil

Nissan Juke Mobil Terbaik 2011 di ICOTY 2011

Nissan Juke terpilih sebagai mobil terbaik 2011 di Indonesian Car Of The Year 2011 (ICOTY). Pada tahun 2010 Nissan juga jadi mobil terbaik di ICOTY 2010 lewat mobil Teana.Hebat juga produknya Nissan bisa jadi mobil terbaik dalam dua tahun berturut - turut,

Mau tau kenapa mobil Juke menjadi yang terbaik? silakan dibaca kutipan beritanya dari detikoto.com
"Juke punya nilai yang konsisten ketimbang lainnya. Desain kontemporernya bukan hal utama, namun rancang bangun dan fitur yang ada membuatnya punya karakter tersendiri dan berbeda dari finalis ICOTY tahun ini," ujar Ketua Dewan Juri ICOTY mobilmotor 2011 Yannes Martinus Pasaribu dalam siaran pers yang diterima detikOto, Selasa (8/11/2011).

Itu berarti, merupakan penghargaan lagi bagi mobil Juke setelah di Indonesia International Motor Show bulan Juli lalu, Juke menjadi mobil yang difavoritkan pengunjung.

"Melalui ICOTY 2011 ini, Nissan sebagai penyedia Line-up terlengkap di Indonesia, akan terus berkomitmen untuk memperkenalkan kendaraan yang cocok bagi masyarakat Indonesia. Semua produk yang diperkenalkan Nissan selalu memperhatikan unsur value for money, efisiensi bahan bakar, teknologi terkini, serta biaya perawatan yang rendah," ujar Presdir PT Nissan Motor Indonesia Takayuki Kimura.

Secara keseluruhan di tahun 2011, dominasi Jepang mulai berkurang. Bila tahun lalu 8 dari 9 kategori dimenangkan oleh mobil-mobil berbendera Jepang, kini pangsanya menurun drastis. Hanya empat mobil Jepang saja yang bisa meraih posisi terbaik di tiap kategori. Selebihnya, produsen asal Korea mulai angkat bicara.

Munculnya model baru dari KIA terasa memberikan warna lain di ICOTY. KIA mengantongi dua juara kategori yakni City Car dan SUV. Keunggulan desain dan fasilitas memberikan nilai yang tinggi dari lawan-lawannya.

Sementara, Proton tak terduga bisa membuat perlawanan berarti dibanding model mapan seperti Honda Freed dan Nissan Grand Livina yang pernah memenangi kategori Small MPV. Kekuatan Proton terletak di volume kabin, fasilitas, dan harga yang ditawarkan.


Pemenang kategori
1.City Car : KIA Picanto A/T
2.Compact Hatchback: Honda Jazz RS A/T
3.Small MPV: Proton Exora Star M/T
4.Compact SUV: Nissan Juke RX A/T
5.SUV: KIA All New Sportage A/T
6.Premium MPV: VW Touran TSI A/T
7.Premium Sedan: Mercedes-Benz C250 CGI
8.Diesel SUV: Mitsubishi Pajero Sport Dakar A/T
9.Double Cabin: Toyota Hilux G M/T

Special awards for 2011
Best Fuel Efficiency: Nissan Grand Livina 1.5 XV
Best Braking: Mercedes-Benz C250 CGI
Best Acoustics: Honda Odyssey

Indonesian Car of the Year

2002 Toyota Camry
2003 Toyota Vios
2004 BMW 530i
2005 Honda Accord
2006 Honda Civic
2007 Mazda3 Hatchback
2008 Honda All New Jazz
2009 Toyota Yaris S Limited A/T
2010 Nissan New Teana
2011 Nissan Juke

About Dicky

rodanews.com adalah blog kedua saya setelah dickyfumi.com. rodanews.com blog yang berisi Dunia Otomotif tentang kumpulan berita terbaru Dunia Otomotif seperti roda dua dan roda empat. Bukan hanya itu saja, Balapan Dunia seperti MotoGP, Formula 1 dan WSBK pun saya bahas di rodanews.com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.