MotoGP

Profil Team Yamaha Factory Racing 2012

Team Yamaha Factory Racing di MotoGP 2012 masih dengan pembalap yang sama Juara Dunia MotoGP 2010 Jorge Lorenzo dan Juara Dunia Superbike 2009 Ben Spies. Motor Team Yamaha Factory Racing diberi nama YZR-M1. Kapasitas mesin YZR-M1 sama seperti motor - motor MotoGP yang lain yaitu 1.000cc.

Untuk Desain tidak banyak berubah seperti MotoGP 2011 yang didominasi warna biru dan putih, perbedaannya ada pada sponsor utama saja.  Kalo pada MotoGP 2011 Team Yamaha Factory Racing sama sekali tidak ada sposnsor utama tapi pada MotoGP 2012 Team Yamaha Factory Racing disponsori oleh oli Eneos.

Jorge Lorenzo juga kembali menggunakan nomor motor 99 karena pada MotoGP 2011 Lorenzo tidak bisa mempertahakan gelar Juaranya yang direbut Casey Stoner. Sedangkan Ben Spies masih menggunakan nomor motor 11

Berikut foto motor YZR-M1 Jorge Lorenzo dan YZR-M1 Ben Spies









































Berikut Spesifikasi Motor YZR-M1 2012
Mesin Liquuid cooled inline four-cylinder with crossplane crankshaft.
Kapasitas Mesin 1.000cc
Power Over 240hp - 176KW.
Transmission Six-speed cassette-type gearbox with alternative gear ratios available.
Chassis Aluminium twin tube delta box with multi-adjustable steering geometry. Aluminium swingarm.
Suspension Ohlins upside down forks and Ohlins rear shock, all adjustable for pre-load and compression, rebound damping.
Wheels MFR Forged Magnesium 16.5 front, 16.5 rear.
Ban Bridgestone, 16.5 inch front, 16.5 inch rear, available as slick and wet tyres.
Rem Brembo, two 320mm carbon front discs, two four-piston calipers. Single stainless steel rear disc, twin-piston caliper.
Berat 157 kg



About Dicky

rodanews.com adalah blog kedua saya setelah dickyfumi.com. rodanews.com blog yang berisi Dunia Otomotif tentang kumpulan berita terbaru Dunia Otomotif seperti roda dua dan roda empat. Bukan hanya itu saja, Balapan Dunia seperti MotoGP, Formula 1 dan WSBK pun saya bahas di rodanews.com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.