Mobil

Spesifikasi dan Harga Mobil Nissan Serena

Mobil Nissan Serena termasuk salah satu medium MPV yang lumayan banyak diminati di Indonesia. Nissan Serena yang pertama kali dikenalkan di Indonesia pada tahun 1996 tapi sangat disayangkan generasi pertama Nissan Serena ini bisa dibilang gagal karena tidak mendapat respon yang bagus sehingga hanya 3 tahun saja dipasarkannya. Pada tahun 1999 di Jepang generasi kedua Nissan Serena diluncurkan tapi baru pada Juli 2004 Nissan Serena masuk ke Indonesia (biasa kita selalu ketinggalan dari negara lain. hehehe).

Mobil Nissan Serena yang juga pesaing dari Toyota Noah ini dibekali dengan mesin 4 silinder 1.998cc dan kosumsi bahan bakarnya pun termasuk paling irit di kelasnya, perbandingan bahan bakarnya 1 liter bensin mampu menempuh jarak 10,6 KM (semua tergantung dengan cara mengemudi dan kondisi jalan). 

Ada tiga pilihan varian Nissan Serena yaitu, Nissan Serena Comfort Touring, Nissan Serena New Highway Star dan Nissan Serena Autech. Harga Nissan Serena paling murah dijual dengan harga Rp.291.400.000 (untuk harga Nissan Serena type lain bisa dilihat di sini). Pilihan warna Nissan Serena hanya ada tiga pilihan yaitu, Black Solid, Diamond Silver dan Grey Metalic.

 Untuk Spesifikasi Mobil Nissan Serena dapat diliat tabel di bawah ini :

SPESIFIKASI MOBIL NISSAN SERENA
Comfort Touring / CT A/T New Highway Star / HWS A/T
Dimension
Length x width x height (mm) 4590 x 1695 x 1825
Wheelbase (mm) 2695
Ground clearence (mm) 160
Curb weight (kg) 1580
Min. turning radius (m) 5.5 m
MESIN Code QR2ODE
Type Type Front Engine, Front Wheel Drive, 4 Cyl. In-line,DOHC with CVTC
Displacement(cc) 1998
Bore x stroke(mm) 89.0 x 80.3
Compression ratio 9.9 : 1
Max. output (PS/rpm) 147 / 6000
Max. torque (kg-m/rpm) 20.2 / 4000
Fuel System ECCS
Fuel tank capacity 60
Brake Front Ventilated Disc
Rear Leading & Trailing
Wheel Rim Front & Rear Alloy 15” 5.5 JJ
Tyer Front & Rear 195 / 65 R15
Suspension Front & Rear McPherson Strut with Stabilizer / Independent Multi-link with Stabilizer
Spesifikasi,fitur dan material dapat berbeda dengan aktual kendaraan yang dijual. Perubahan warna, material serta kelengkapan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitauan terlebih dahulu.

About Dicky

rodanews.com adalah blog kedua saya setelah dickyfumi.com. rodanews.com blog yang berisi Dunia Otomotif tentang kumpulan berita terbaru Dunia Otomotif seperti roda dua dan roda empat. Bukan hanya itu saja, Balapan Dunia seperti MotoGP, Formula 1 dan WSBK pun saya bahas di rodanews.com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.