MotoGP

Prediksi MotoGP Catalunya 2012

Seperti biasa sebelum MotoGP 2012 seri kelima dimulai rodanews akan berikan prediksi MotoGP Catalunya 2012 ala rodanews. :)

Seri kelima MotoGP 2012 yang berlangsung di sirkuit Catalunya, Spanyol sepertinya masih akan sama didominasi para pembalap Honda dan Yamaha karena Ducati belum bisa memberi perlawanan jika kondisi trek kering serta para pembalap CRT pun belum sanggup bersaing.

Casey Stoner yang merebut pole position pasti akan mengalami kesulitan jika tidak langsung meninggalkan para pembalap lain karena Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang balapan di negaranya sendiri pasti punya semangat berlipat - lipat. Dua pembalap satelit Yamaha Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso jika tidak melakukan kesalahan seperti di MotoGP Prancis 2012 juga tidak boleh dianggap remeh.

Ben Spies yang masi belum juga menemukan ritme balapannya seperti tahun lalu juga patut diwaspadai karena akan start dari posisi keempat. Untuk Team Ducati Nicky Hayden jika saja bisa konsisten sepanjang balapan mungkin bisa bersaing meraih podium tapi cukup berat jika melihat hasil seri sebelumnya.

Gimana dengan Valentino Rossi yang baru saja meraih hasil positif di seri keempat MotoGP Prancis 2012 di sirkuit Le Mans dengan finish posisi kedua??? menurut rodanews sepertinya masi sulit untuk menang di MotoGP Catalunya 2012 bersaing dengan Stoner, Lorenzo dan Pedrosa jika kondisi trek kering walaupun Valentino Rossi telah menggunakan swingarm baru yang berbahan alumunium. Bukan tidak mao mengharapkan The Doctor kembali ke penampilan terbaiknya tapi kenyataan selama ini berkata lain. :(

Paling jika motor The Doctor menemukan setingan yang pas dan tidak bermasalah saat balapan mungkin masih bisa mengulang sukses meraih podium. Minimal pecinta MotoGP bisa liat aksi salip menyalip Rossi yang cukup menghibur kita semua.

Ini Prediksi rodanews, kalo prediksi pecinta MotoGP gimana? siapa yang akan menang di MotoGP Catalunya 2012??

About Dicky

rodanews.com adalah blog kedua saya setelah dickyfumi.com. rodanews.com blog yang berisi Dunia Otomotif tentang kumpulan berita terbaru Dunia Otomotif seperti roda dua dan roda empat. Bukan hanya itu saja, Balapan Dunia seperti MotoGP, Formula 1 dan WSBK pun saya bahas di rodanews.com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.