Casey Stoner

Casey Stoner Juara Dunia MotoGP 2011

Casey Stoner akhirnya Juara Dunia MotoGP 2011 setelah menang di Phillip Island, Australia. Dengan menyisakan 2 seri lagi dan mengumpulkan 325 poin yang membuat poin Stoner tak bisa terkejar lagi.oleh Jorge Lorenzo  dengan 260 poin di dua sesi tersisa. Apalagi Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2010 mengalami cedera setelah kecelakaan di sesi Warm up yang membuat dia tak bisa tampil pada race di Phillip Island, Australia.

Proses Stoner menjadi Juara Dunia MotoGP 2011 hampir sama dengan saat Stoner menjadi Juara Dunia 2007. Kenapa ane bilang sama? karena Stoner baru saja pindah dari Ducati ke Honda dan pada musim 2007 Stoner langsung jadi Juara Dunia setelah pindah dari Honda ke Ducati. Stoner pun sama - sama mendominasi di setiap seri sama persis seperti 2007, hanya kesalahannya sendiri yang bisa membuat dia gagal jadi Juara Dunia.

Casey Stoner tambah senang bukan karena dia berhasil menjadi Juara Dunia MotoGP 2011 di sirkuit Phillip Island yang merupakan rumahnya sendiri. Stoner senang karena ini juga merupakan kado terindah karena Stoner ulang tahun ke 26 pada hari ini.Benar - benar hari yang special selamat ya Casey Stoner semoga tahun depan masi bisa mempertahankannya.

Berikut beberapa fakta menarik mengenai Stoner.

- Stoner adalah pembalap Honda pertama yang berhasil meraih gelar juara dunia untuk kelas 800cc.

- Terakhir kali Stoner menjadi juara dunia adalah 2007 yang lalu. Dengan memenangi gelar juara tahun ini, maka stoner menjadi pembalap pertama yang meraih gelar juara setelah tiga tahun.

- Stoner tercatat 11 kali meraih pole position selama MotoGP 2011. Ini adalah rekor baru untuk pembalap yang meraih pole terbanyak dalam satu musim di ajang MotoGP empat tak.

- Stoner menjadi pembalap kelima yang berhasil memenangi gelar juara dunia dengan menggunakan dua motor berbeda. Pembalap lain yang berhasil melakukan ini adalah Giacomo Agostini, Valentino Rossi, Geoff Duke dan Eddie Lawson.

- Stoner berhasil menorehkan 32 kali kemenangan di MotoGP. Dia adalah pembalap kelima Grand Prix yang berhasil menggapai prestasi itu setelah Valentino Rossi, Giacomo Agostini, Mick Doohan dan Mike Hailwood.







About Dicky

rodanews.com adalah blog kedua saya setelah dickyfumi.com. rodanews.com blog yang berisi Dunia Otomotif tentang kumpulan berita terbaru Dunia Otomotif seperti roda dua dan roda empat. Bukan hanya itu saja, Balapan Dunia seperti MotoGP, Formula 1 dan WSBK pun saya bahas di rodanews.com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.