F1

Sebastian Vettel Juara Dunia F1 2011

Sebastian Vettel bukan hanya berhasil mempertahankan gelar juara dunia yang direbut 2010 lalu, dia juga berhasil menjadi pembalap termuda yang menjadi Juara Dunia F1 secara beruntun. Walau hanya finish ketiga di Suzuka, Jepang kemarin ternyata sudah lebih dari cukup menjadi Juara Dunia tahun ini walau masi menyisakan 4 seri lagi karena Vettel hanya 1 poin aja.

"Terima kasih banyak kepada semuanya. Kita telah berhasil meraihnya," kata Vettel melalui radio setelah melwati garis finis.

"Perjalanan yang sangat panjang pada tahun ini dan jadi tahun yang fantastis. Dan bagusnya adalah balapan musim ini belum selesai. Hasil yang luar biasa yang telah kita raih," kata Vettel.

Sejak awal race di seri balapan Jepang, target poin yang ingin di capai Vettel bukan cuma menambah satu poin sebagai syarat juara. "Saya ingin poin optimal. Memastikan gelar juara di sini menjadi pengalaman yang sangat spesial," katanya.

Sukses ini membangkitkan kenangan Vettel atas suksesnya jadi juara tahun lalu. Namun ada perbedaan kondisi mobil balap. Musim ini menurut Vettel kemampuan mobil tidak sedominan seperti tahun lalu. "Tetapi ternyata kita bisa melakukan pekerjaan yang sangat bagus," kata Vettel.
Keberhasilan Vettel juga membuat bangga seluruh bangsa Jerman termasuk Michael Schumacher yang menempati posisi keenam di race.

"Aku ingin memberikan selamat untuk Sebastian dan timnya yang tampil luar biasa sepanjang musim ini. Sangatlah berkesan melihatnya juara dunia lagi, saya sangat berbahagia  dan bangga," kata Schumi.

Congratulation Vettel........

About Dicky

rodanews.com adalah blog kedua saya setelah dickyfumi.com. rodanews.com blog yang berisi Dunia Otomotif tentang kumpulan berita terbaru Dunia Otomotif seperti roda dua dan roda empat. Bukan hanya itu saja, Balapan Dunia seperti MotoGP, Formula 1 dan WSBK pun saya bahas di rodanews.com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.