Marco Simoncelli

Jenazah Marco Simoncelli Tiba di Italy

Tak berasa ya sudah dua hari Marco Simoncelli meninggal dunia karena kecelakaan di MotoGP Malaysia dan akhirnya jenazah Marco Simoncelli pun tiba juga di tanah kelahirannya, Italia.

Rencana Marco Simoncelli akan dimakamkan pada Kamis 27/10/2011 waktu setempat dan akan diadakan upacara khusus untuk menghormati arwah Simoncelli di gereja Paroki Santa Maria Assunta di Kota Rimini, Cattolica tempat di mana rider 24 tahun itu membuka mata pertama kalinya di dunia.

Ini kutipan berita lengkapnya dari okezone.com
Bagi pelayat umum yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada Simoncelli, keluarga dan Dewan Kota memberikan kesempatan kepada mereka untuk datang langsung ke Municipal Theater of Coriano, Rimini pada esok hari. Hingga berita ini diturunkan, belum didapat keterangan pasti tanggal pemakaman dan di mana Simoncelli akan dibaringkan di peraduannya.

Paolo Simoncelli dan pejabat berwenang masih akan mendiskusikan lebih lanjut tempat di mana  Super Sic akan dimakamkan. Tapi menurut kabar yang beredar, Simoncelli akan dibaringkan di pemakan umum di mana setiap orang bisa dengan mudah datang menziarahinya.

Berikut kronologis kedatangan Simoncelli dari Malaysia, 25 Oktober 2011 waktu Italia, dikutip La Gazetta Dello Sport, Selasa (25/10/2011)
Pukul 6:10 Jenazah Simoncelli tiba di bandara Fiumicino Airport dengan menggunakan pesawat Malaysia Airlines yang diterbangkan dari Kuala Lumpur dengan destinasi Roma dan mendarat sekitar pukul 6:10 pagi waktu setempat.

Pukul 6:15 Ratusan orang, termasuk petugas bandara berdatangan ke bandara untuk melihat langsung peti mati Simoncelli. Mereka datang lengkap dengan spanduk bertuliskan ‘Ciao Marco’ sambil menyampaikan bela sungkawa mendalam. Mereka memberikan atensi kepada Simoncelli dengan bertepuk tangan.

Pukul 6:30 Tidak lama kemudian, rombongan Simoncelli termasuk di dalamnya Valentino Rossi dan Gianni Pettruci beserta Ayah Simoncelli dan kerabatnya keluar dari badan pesawat. Mereka mendapat sambutan dari ratusan orang yang telah menunggu mereka di bandara

Pukul 6:40 Peti mati Simoncelli akhirnya diturunkan dari bagasi pesawat dengan pengawalan ketat anggota kepolisian. Setelah melewati serangkaian prosedur kargo bandara, peti mati Simoncelli dipindahkan ke dalam mobil Jenazah untuk selanjutnya dibawa menuju kota kelahirannya di Rimini.

Pukul 07:00 Bandara Fiumicino semakin ramai. Sejumlah penggemar Super Sic menggelar doa bersama di areal bandara. Lengkap dengan foto Simoncelli dan spanduk yang berisi ungkapan duka cita untuk Simoncelli. Mereka tidak pernah berhenti menyampaikan dukungan dan apresiasi besar untuk The Rising Star MotoGP tersebut. Bahkan di antara mereka ada yang membawa bendera Italia dan pesan belasungkawa.

Pukul 07:20 Rombongan akhirnya meninggalkan areal bandara Fiumicino. Jenazah Simoncelli yang terbujur kaku telah dimasukkan ke dalam peti mati berwarna putih lengkap dengan karangan bunga. Iring-iringan kendaraan berangkat menunju Rimini. Tampak sang Ayah, Paolo Simoncelli memasuki sebuah mobil van berwarna hitam dan kemudian pergi meninggalkan bandara menju rumah duka. Mobil jenazah yang membawa Simoncelli bergerak lambat meninggalkan bandara.

Pukul 10:05 Rombongan Simoncelli memasuki Kota Rimini, mereka disambut para penggamar Simoncelli yang sejak pagi menunggu kedatangan jenazah Simoncelli. Mendekati siang, tempat kelahiran Simoncelli semakin ramai olah para pelayat. Bahkan, mereka datang dengan spanduk bertuliskan ‘Hello Marco’ Pemerintah Kota setempat pun menetapkan hari ini sebagai hari berkabung.

Pukul 11:45 Masyarakat Kota Rimini pun mengheningkan cipta selama satu menit untuk mengenang arwah Simoncelli dan korban Gempa Turki. Bencana di Turki terjadi bertepatan dengan hari meninggalnya Simoncelli pada 23 Oktober 2011 lalu dan merenggut banyak korban jiwa.

About Dicky

rodanews.com adalah blog kedua saya setelah dickyfumi.com. rodanews.com blog yang berisi Dunia Otomotif tentang kumpulan berita terbaru Dunia Otomotif seperti roda dua dan roda empat. Bukan hanya itu saja, Balapan Dunia seperti MotoGP, Formula 1 dan WSBK pun saya bahas di rodanews.com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.