Honda

Harga dan Spesifikasi Motor Honda Beat

Dari kemarin selalu buat artikel tentang mobil dan motor baru untuk 2012, kali ini bikin review tentang motor sendiri aja dech sambil nunggu tahun baru 2012. Jujur aja saya baru kali ini merasakan naek motor matik secara selama bertahun tahun pake motor manual.hehehe Motor matik saya pake tuh motor Honda Beat yang saya beli dengan harga Rp 12.550.000. Diantara pilihan warna Honda Beat dari putih, merah, pink dan biru akhirnya saya jatuhkan pilihan saya pada warna merah.

Setelah menggunakan motor Honda Beat saya bilang santai banget ga perlu repot - repot ganti gigi, cocok banget yang suka jalan pas jam padat di Jakarta. Perbedaan yang paling terasa sih pas waktu macet saya merasa ga terlalu capek aja biarpun rada kesel sama macetnya maklum tiap hari lewatin jalur macet terus.hehehe Satu manfaat yang saya rasain pas pake motor Honda Beat ternyata irit bahan bakar banget (apa karena sebelumnya pake Suzuki Satria 150F jadi berasa iritnya.hehehe)

Tapi satu yang saya khawatir kalo pakai motor matik adalah saat pengereman, saya harus tetep konsetrasi di jalan karena pengeraman motor matik tidak seperti pengereman motor manual. Pada motor manual jika rem depan dan rem belakang sudah maximal digunakan, masih ada tambahan rem lagi dengan engine break (mengoper gigi yang lebih rendah misal dari gigi 3 ke gigi 2). Jadi kesimpulan pengguna motor matik usahakan lebih konsentrasi di jalan agar saat pengereman tidak rem mendadak.

Sekedar info Motor Honda Beat ternyata dapat saingan baru dari Suzuki yang baru aja meluncurkan motor matik Suzuki Nex 110 pada 15 Desember 2011, yang punya rekor MURI pada 20 Oktober 2011 sebagai motor matic paling irit, dengan 1 liter bensin Suzuki Nex mampu mencapai 79,6 km.

Berikut Spesifikasi Motor Matik Honda Beat
Panjang X lebar X tinggi : 1.859 x 676 x 1053 mm
Jarak Sumbu Roda : 1240 mm
Jarak terendah ke tanah : 156 mm
Berat kosong : 89,3 kg
Tipe rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker tunggal
Ukuran ban depan : 80/90 - 14 M/C 40P
Ukuran ban belakang : 90/90 - 14 M/C 46P
Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 3,5 liter
Tipe mesin : 4 langkah, OHC pendingin udara
Diameter x langkah : 50 x 55 mm
Volume langkah : 108 cc
Perbandingan Kompresi : 9,2 : 1
Daya Maksimum : 8,22 PS/8.000 rpm
Torsi Maksimum : 0,85 kgf.m/5.500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis : otomatis, sentrifugal, tipe kering
Gigi Transmsi : Otomatis V-Matic
Starter : Pedal dan Elektrik
Aki : MF 12 V - 3 Ah
Busi : ND U24EPR9, NGK CPR8EA-9
Sistem Pengapian : DC-CDI, Baterai

About Dicky

rodanews.com adalah blog kedua saya setelah dickyfumi.com. rodanews.com blog yang berisi Dunia Otomotif tentang kumpulan berita terbaru Dunia Otomotif seperti roda dua dan roda empat. Bukan hanya itu saja, Balapan Dunia seperti MotoGP, Formula 1 dan WSBK pun saya bahas di rodanews.com

1 komentar:

  1. Mo kredit honda beat um1,5jt ,angsurannya berapa za kira ambil36bln?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.