MotoGP

Regulasi MotoGP 2012

MotoGP 2012 sepertinya akan lebih seru neh tidak seperti MotoGP 2011, karena Pembalap MotoGP 2012 lebih banyak dan pada MotoGP 2011 Casey Stoner sang Juara Dunia MotoGP 2011 terlalu kencang seperti tidak ada lawan. 

Mudah - mudahan saja di musim MotoGP 2012 Stoner akan ada lawan setelah ada banyak pembalap yang bergabung dari kategori CRT (Claiming Rule Team) dan ga boleh dilupakan Valentino Rossi dengan motor Ducatinya, bisa saja The Doctor mengamuk di MotoGP 2012. hehehe

Bukan faktor itu saja yang membuat saya bisa prediksi balapan di MotoGP 2012 akan lebih seru karena ada perubahan regulasi dari komisi Grand Prix (GP Commission) . Komisi Grand Prix yang terdiri Messrs Carmelo Ezpeleta (Dorna, Ketua), Ignacio Verneda (FIM Direktur Eksekutif, Sport), Herve Poncharal (IRTA) dan Takanao Tsubouchi (MSMA) dalam kehadiran Javier Alonso (Dorna), Mike Trimby (IRTA) dan Paul Butler (Sekretaris rapat), membuat keputusan perubahan regulasi MotoGP 2012 pada tanggal 14 Desember di Madrid.

Sporting Regulations
Aturan itu adalah bahwa pengendara dikontrak di kelas MotoGP juga dapat menguji mesin menggunakan alokasi 240 ban yang tersedia untuk tim masing-masing produsen Sebelumnya pengujian tersebut dibatasi untuk menguji pengendara saja. Dalam kepentingan persaingan yang sehat itu juga disepakati bahwa pembalap MotoGP kelas lainnya secara eksklusif dapat menguji mesin tim mereka dengan batas 120 ban per pembalap.

Disepakati bahwa pengendara yang tidak memenuhi syarat untuk perlombaan berdasarkan waktu mereka dalam praktek kualifikasi dapat memenuhi syarat jika mereka mencapai waktu setidaknya sama dengan 107% dari pembalap tercepat dalam pemanasan. Ini adalah tambahan dari peraturan sebelumnya yang hanya dianggap sesi latihan bebas.

Di bawah peraturan tentang pengendara kelas MotoGP mulai balapan dari pit lane karena sanksi daya tahan mesin, disepakati bahwa di masa depan mereka akan mulai sepuluh detik setelah lampu hijau ditampilkan di pintu keluar pit lane.

Pengendara di semua kelas sekarang dapat menggunakan mesin pemula di grid. Untuk semua kelas penghangat ban sekarang mungkin tetap di tempat sampai tampilan papan satu menit. Generator masih harus dihapus pada papan tiga menit.

Technical Regulations

Dengan efek dari tahun 2012, secara teknis untuk semua kelas, maka akan wajib untuk menampilkan lampu belakang merah dalam kondisi hujan.

Batas berat minimum untuk mesin 1000cc di kelas MotoGP akan meningkat dari 153 kg saat ini.
Efektif dari tahun 2012: 157 kilo
Efektif dari tahun 2013: 160 kilo

Ukuran roda diizinkan untuk kelas Moto3 dikonfirmasi sebagai:
Depan 2,50 "x 17"
Belakang 3.50 "x 17"

Rinci perubahan beberapa peraturan, disampaikan oleh Direktur Teknis semua disetujui.

Sebuah daftar entri kelas MotoGP untuk 2012 dianggap oleh Komisi. Daftar itu berisi sembilan entri ditambah satu entri cadangan CRT menggunakan mesin dari berbagai jenis. Partisipasi dari semua entri CRT disetujui oleh Komisi pada pemahaman bahwa pemberian Status CRT adalah ditinjau oleh Komisi Grand Prix setiap saat.

About Dicky

rodanews.com adalah blog kedua saya setelah dickyfumi.com. rodanews.com blog yang berisi Dunia Otomotif tentang kumpulan berita terbaru Dunia Otomotif seperti roda dua dan roda empat. Bukan hanya itu saja, Balapan Dunia seperti MotoGP, Formula 1 dan WSBK pun saya bahas di rodanews.com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.