Hyundai

Mobil Hyundai Eon 2012

Bukan hanya pabrikan asal Jepang saja yang akan meluncurkan mobil terbaru pada tahun 2012, Hyundai pabrik asal Korea Selatan juga sudah mempersiapkan mobil jenis hatchback dengan nama Hyundai Eon. Nama Hyundai Eon di India mempunyai arti Identitas Tanpa Batas dan akan menggantikan posisi Hyundai Santro yang telah hadir sejak 13 tahun lalu.

Mobil Hyundai Eon memiliki dimensi panjang 3495mm, lebar 1550 mm dan tinggi 1500 mm serta wheelbase 2380 mm dengan bobot 772 kilogram. Hyundai Eon juga memiliki desain eksterior yang agresif karena ada garis tegas pada bagian kap mesin, fender dan bodi samping. Bukan itu saja Hyundai Eon juga dilengkapi dengan lampu kabut depan dan belakang.

Untuk mesin mobil Hyundai Eon menggunakan mesin tiga silinder MPFI berkapasitas 814cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 56 PS pada putaran 5500 rpm dan torsi 75 Nm pada kisaran 4000 rpm.

Pada kaki-kaki mobil Hyundai Eon akan menggunakan suspensi MacPherson di depan dan Torsion beam axle di belakang. Sementara velg 13 inci dibalut ban ukuran 155/70/13. Sistem pengereman mobil Hyundai Eon menggunakan rem cakram yang dilengkapi ABS (Anti-lock Brake System) di bagian depan dan belakang menggunakan teromol.

Untuk interior kabin mobil Hyundai Eon dihiasi fitur dua warna yang menambah kesan modern pada mobil ini dan dilengkapi fitur keselamatan air bag (kantung udara), power steering, kunci sentral, power windows di bagian depan.

Kapan ya mobil Hyundai Eon akan masuk ke Indonesia? sepertinya pecinta otomotif di Indonesia harus kecewa karena mobil Hyundai Eon tidak akan masuk ke Indonesia karena menurut Director PR Global Team Hyundai Motor Company Frank Ahrens, pajak Indonesia yang cukup tinggi. Apabila Hyundai Eon yang dijual dengan harga Rp 48 jutaan di India masuk ke Indonesia, otomatis harganya akan naik dan menyebabkan "image" mobil murah pada Hyundai Eon pun akan hilang.

About Dicky

rodanews.com adalah blog kedua saya setelah dickyfumi.com. rodanews.com blog yang berisi Dunia Otomotif tentang kumpulan berita terbaru Dunia Otomotif seperti roda dua dan roda empat. Bukan hanya itu saja, Balapan Dunia seperti MotoGP, Formula 1 dan WSBK pun saya bahas di rodanews.com

3 komentar:

  1. Hyundai Eon is a fluidic model of design. So the journey will be smooth and comfortable. The car is equipped with features like power steering, front power windows, air conditioner and levers for fuel lid and tail gate in the fully loaded variant.

    ReplyDelete
  2. Duh indonesiaku..bikin kagak demen aja

    ReplyDelete
  3. Apa Sih yang Bisa Aku Banggakan Di Negara Aku Ini.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.