Kiat Esemka

Mobil Kiat Esemka, Mobil Dinas Baru Jokowi

Awal tahun 2012 dunia otomotif dihebohkan oleh mobil dinas baru yang digunakan oleh Wali Kota Surakarta Joko Widodo (Jokowi panggilan akrab bapak Wali Kota) dan Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Kenapa bisa dibilang heboh karena mobil dinas baru Jokowi bukan dari pabrikan Jepang seperti yang biasa digunakan sebelumnya, tapi mobil dinas baru Jokowi berasal dari dalam negeri yang bernama Kiat Esemka.

Mobil Kiat Esemka adalah mobil SUV (Sport Utility Vehicle) hasil karya siswa SMK 2 Surakarta dan SMK Warga Surakarta. Cinta produk Indonesia banget Wali Kota Surakarta Jokowi mau menggunakan produksi dalam negeri.

Walau saya hanya liat dari gambar penampilan Mobil Kiat Esemka yang sedang diurus izin kelayakan dan izin lolos uji emisi Euro 4 ini bisa dibilang ga kalah dari mobil pabrikan luar negeri. pada bagian eksterior terlihat elegan karena model head lamp yang futuristik dan grill dan fog lamp pada bagian bumper terlihat sporty.

Pada bagian interior, mobil Kiat Esemka yang berkapasitas 7 penumpang pun sudah dilengkapi dengan power window, AC dual zone, power steering, central lock, sistem audio dengan CD, serta sensor parkir. keren juga semua lengkap. hehehe

Mobil Kiat Esemka menggunakan mesin 1500cc dengan empat silinder dan sudah injeksi pula dapat mngeluarkan tenaga 105 tenaga kuda pada putaran mesin 5.500 rpm.

Menurut Jokowi Harga mobil Kiat Esemka sekitar Rp.95 Juta jika diproduksi masal. Bagi yang berminat dengan mobil Kiat Esemka ini, SMK 2 Surakarta pun menerima pesanan dan mobil dikirim empat bulan sejak pemesanan.

Wow kalo bener harga mobil Kiat Esemka Rp.95 Juta pasti bisa kalahin duet maut Toyota All New Avanza dan Daihatsu All New Xenia, serta para pendatang baru seperti mobil Suzuki Ertiga dan mobil Nissan NV 200.

About Dicky

rodanews.com adalah blog kedua saya setelah dickyfumi.com. rodanews.com blog yang berisi Dunia Otomotif tentang kumpulan berita terbaru Dunia Otomotif seperti roda dua dan roda empat. Bukan hanya itu saja, Balapan Dunia seperti MotoGP, Formula 1 dan WSBK pun saya bahas di rodanews.com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.