Sejak diluncurkan tahun 2012 sampai sekarang motor matik Honda Vario 125 ESP masih banyak peminatnya. Apalagi tahun 2015 motor Honda Vario 125 ESP "ganti baju" alias ganti desain bodi sama dengan adiknya yang berkapasitas mesin 150cc,
Honda Vario 150 ESP. Perubahan Honda Vario 125 ESP hanya pada desain bodi untuk mesin masih seperti yang dahulu kala, kapasitas mesin 125cc dengan teknologi injeksi PGM-FI dan dilengkapi pendingin mesin radiator.
Motor Honda Vario 125 ESP dijual dengan 2 type yaitu Honda Vario 125 ESP CBS dan Honda Vario 125 ESP CBS ISS. Kedua type sama dilengkapi sistem rem CBS (Combi Brake System) hanya dibedakan oleh fitur ISS (Idling Stop). Fitur yang membuat mesin berhenti secara otomatis jika lebih 3 detik berhenti, contoh pada saat lampu merah motor berhenti jika tidak memutar gas mesin akan otomatis berhenti dan untuk menyalakan kembali tinggal memutar gas saja.
|
Glazy White Red, Titanium Black |
|
Sonic White Blue, Bionic Red, Vigor Black |
Pilihan warna Honda Vario 125 ESP CBS ada 2 pilihan yaitu Glazy White Red (putih) dan Titanium Black (Hitam). Untuk Honda Vario 125 ESP CBS ISS ada 3 pilihan warnanya yaitu Sonic White Blue, Bionic Red, Vigor Black. Untuk harga Honda Vario 125 ESP CBS dijual dengan harga RP.17.650.000 (OTR Jakarta) sedangkan Honda Vario 125 ESP CBS ISS dijual dengan harga Rp.18.250.000 (OTR Jakarta).
Untuk
harga motor Honda 2016 type lainnya bisa klik
disini
SPESIFIKASI MOTOR
VARIO 125 ESP CBS |
DIMENSI |
Panjang X Lebar X Tinggi |
1.921 x 683 x 1.096 mm |
Jarak Sumbu Roda |
1.280 mm |
Jarak terendah ke tanah |
135 mm |
Berat kosong |
109 Kg |
Kapasitas tangki bahan bakar |
5,5 liter |
RANGKA |
rangka |
Tulang punggung |
Tipe suspensi depan |
Teleskopik |
Tipe suspensi belakang |
Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal |
Ukuran Ban Depan |
80/90 - 14 M/C 40P (tanpa ban dalam) |
Ukuran Ban Belakang |
90/90 - 14 M/C 46P (tanpa ban dalam) |
Rem Depan |
Cakram hidrolik, dengan shockbreaker tunggal
|
Rem Belakang |
Tromol - sistem pengereman CBS |
MESIN |
Kelas |
125 |
Volume Langkah |
124,8 cc |
Diameter X Langkah |
52,4 x 57,9 mm |
Perbandingan Kompresi |
11,0 : 1 |
Daya Maksimum |
8,3 kW / 8.500 rpm |
Torsi Maksimum |
10,8 N.m/5.500 rpm |
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin |
0,8 liter pada penggantian periodik |
Tipe Kopling |
Otomatis, sentrifugal, tipe kering |
Tipe Transmsi |
Otomatis, V-Matic |
Pola Pengoperan Gigi |
- |
Tipe Starter |
Pedal & Elektrik |
KELISTRIKAN |
Tipe Battery |
12 V - 5 A.h (tipe MF) |
Busi |
ND U22EPR-9, NGK CPR9EA-9 |
Pengapian |
Full Transisterize, Baterai |
rodanews.com adalah blog kedua saya setelah dickyfumi.com.
rodanews.com blog yang berisi Dunia Otomotif tentang kumpulan berita terbaru Dunia Otomotif seperti roda dua dan roda empat. Bukan hanya itu saja, Balapan Dunia seperti MotoGP, Formula 1 dan WSBK pun saya bahas di rodanews.com
0 komentar:
Post a Comment