MotoGP

Lorenzo Menang MotoGP Prancis 2012, Rossi Podium

Jorge Lorenzo menang race MotoGP Prancis 2012 di sirkuit Le Mans dengan kondisi trek basah. Valentino Rossi yang diuntungkan oleh kondisi trek yang basah akhirnya bisa naik podium lagi dengan finish posisi kedua. Rossi finish posisi kedua pun harus bersusah payah di lap terakhir menyalip Stoner yang kali ini harus mengakui kehebatan The Doctor.

Jalannya balapan
Lorenzo melakukan start dengan baik karena bisa langsung masuk barisan terdepan walaupun sempat mengalami spin pada saat start. Banyak pembalap juga yang spin saat melakukan start bahkan pembalap tuan rumah Randy De Puniet terjatuh karena tidak mengendalikan motornya.

Lorenzo yang berhasil melewati Stoner dan Pedrosa langsung tak terkejar sampai garis finish.  Dani Pedrosa yang berada di posisi kedua disalip oleh Stoner dan disalip oleh para pembalap lain di belakangnya sampai tercecer di posisi enam serta ditempel ketat oleh Stefan Bradl.

Balapan di sirkuit Le Mans bisa jadi membosankan jika saja tidak ada aksi salip menyalip The Doctor untuk merebut podium. Valentino Rossi yang berada di posisi tiga harus berjuang ekstra keras karena sempat di salip oleh dua pembalap satelit Yamaha Dovizioso dan Crutchlow, untungnya bisa disalip lagi oleh Rossi.Tapi sangat disayangkan Crutchlow dan Dovizioso sempat terjatuh ketika berusaha menempel Rossi.

Aksi Valentino Rossi pun tidak hanya dengan dua pembalap team Monster Yamaha Tech 3 saja, Stoner pun dikejar oleh Valentino Rossi walaupun balapan hanya tinggal 4 lap. Balapan yang tinggal 2 lap Rossi sempat berhasil menyalip Stoner tapi sayang Stoner berhasil menyalip lagi. Rodanews sempat berpikir kayanya Rossi bakal main aman tapi tu bukan karakter The Doctor dech, bener saja pas lap terakhir Rossi akhirnya berhasil menyalip Stoner dan finish kedua yang berarti podium pertama Valentino Rossi di MotoGP 2012 serta podium kedua bersama team Ducati.

James Ellison dari team Paul Bird Motorsport yang berhasil finish ke 11 membuat dia menjadi pembalap CRT terdepan diantara pembalap CRT lainnya.

Lorenzo yang menang di MotoGP Prancis dan Stoner yang hanya bisa finish ketiga membuat Lorenzo memimpin klasemen sementara MotoGP 2012 dengan 90 poin unggul 8 poin dari Casey Stoner. Finish kedua Rossi membuat The Doctor berada di posisi keenam klasemen sementara MotoGP 2012 dengan 42 poin.

Hasil Race MotoGP 2012 di Sirkuit Le Mans, Prancis 
1 Jorge LORENZO SPA Yamaha Factory Racing 49'39.743
2 Valentino ROSSI ITA Ducati Team +9.905
3 Casey STONER AUS Repsol Honda Team +11.298
4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team +29.361
5 Stefan BRADL GER LCR Honda MotoGP +32.477
6 Nicky HAYDEN USA Ducati Team +32.842
7 Andrea DOVIZIOSO ITA Monster Yamaha Tech 3 +59.759
8 Cal CRUTCHLOW GBR Monster Yamaha Tech 3 +1'05.152
9 Hector BARBERA SPA Pramac Racing Team +1'07.846
10 Alvaro BAUTISTA SPA San Carlo Honda Gresini +1'13.193
11 James ELLISON GBR Paul Bird Motorsport +1'26.663
12 Mattia PASINI ITA Speed Master +1'27.633
13 Aleix ESPARGARO SPA Power Electronics Aspar +1 Lap
14 Michele PIRRO ITA San Carlo Honda Gresini +1 Lap
15 Yonny HERNANDEZ COL Avintia Blusens +1 Lap
16 Ben SPIES USA Yamaha Factory Racing +1 Lap
17 Chris VERMEULEN AUS NGM Mobile Forward Racing +2 Laps
18 Ivan SILVA SPA Avintia Blusens +2 Laps

Tidak Finish
Danilo PETRUCCI ITA Came IodaRacing Project
Randy DE PUNIET FRA Power Electronics Aspar
Karel ABRAHAM CZE Cardion AB Motoracing

About Dicky

rodanews.com adalah blog kedua saya setelah dickyfumi.com. rodanews.com blog yang berisi Dunia Otomotif tentang kumpulan berita terbaru Dunia Otomotif seperti roda dua dan roda empat. Bukan hanya itu saja, Balapan Dunia seperti MotoGP, Formula 1 dan WSBK pun saya bahas di rodanews.com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.